PENGARUH INTERAKTIVITAS DAN KETERLIBATAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA GARUDA INDONESIA)

Tengko, Marcellino Leonard (2024) PENGARUH INTERAKTIVITAS DAN KETERLIBATAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA GARUDA INDONESIA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Marcellino Leonard Tengko)
200325537_Bab 0.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325537_Bab 1.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text
200325537_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img]
Preview
Text
200325537_Bab 2.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text
200325537_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img]
Preview
Text
200325537_Bab 5.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji adanya pengaruh interaktivitas merek dan keterlibatan merek terhadap customer brand engagement dan menguji customer brand engagement dan kepercayaan merek terhadap behavioral brand loyalty dan menguji peran kepercayaan merek sebagai mediator Objek yang digunakan pada penelitian ini adalah maskapai Garuda Indonesia dan Instagram Garuda Indonesia. Jumlah responden yang terkumpul adalah sebanyak 276 responden namun hanya 230 responden yang memenuhi kriteria penelitian dan dapat dijadikan sebagai sumber data. Pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunaskan teknik purposive sampling dengan skala likert 5 poin dengan kuesioner yang didistribusikan menggunakan Google Form melalui berbagai platform media sosial. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini adalah interaktivitas dan keterlibatan merek berpengaruh signifikan terhadap customer brand engagement, customer brand engagement berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek, customer brand engagement dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap behavioral brand loyalty, dan kepercayaan merek berhasil memediasi pengaruh antara customer brand engagement dan behavioral brand loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Garuda Indonesia, Interaktivitas Merek, Keterlibatan Merek, Customer Brand Engagement, Kepercayaan Merek, Behavioral Brand Loyalty.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 09 Oct 2024 17:35
Last Modified: 09 Oct 2024 17:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32563

Actions (login required)

View Item View Item