PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERSEPSI NILAI DAN LOYALITAS PELANGGAN STUDI PENGGUNAAN E-MONEY DIKALANGAN GENERASI Z

Wiyoto, Geraldi (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERSEPSI NILAI DAN LOYALITAS PELANGGAN STUDI PENGGUNAAN E-MONEY DIKALANGAN GENERASI Z. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Geraldi Wiyoto)
200325576_Bab 0.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325576_Bab 1.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325576_Bab 2.pdf

Download (647kB) | Preview
[img] Text
200325576_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
200325576_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img]
Preview
Text
200325576_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Seiring berkembangnya jaman maka semakin berkembang juga teknologi, salah satunya yaitu keuangan, yang umumnya berupa uang kertas sekarang sudah banyak yang menggunakan uang elektronik, jaman sekarang layanan uang elektronik menjadi suatu hal yang diperhatikan, dikarenakan hal ini memberikan nilai lebih bagi penggunanya, membantu dan memudahkan dalam bertransaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan bauran pemasaran terhadap persepsi nilai dan loyalitas pelanggan, dalam penelitian ini terdapat sampel sebanyak 180 responden yang diambil melalui penyebaran kuesioner, kriteria responden adalah generasi Z yang berumur 17th-27th, serta pernah menggunakan layanan uang elektronik minimal 1 kali dalam 3 bulan terakhir, serta pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Dalam meningkatkan persepsi nilai dan mempertahankan loyalitas pelanggan dalam layanan uang elektronik, maka harus memperhatikan kualitas layanan serta bauran pemasaran. Hasi uji dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keandalan, keamanan, desain aplikasi, dan empati sebagai dimensi dari kualitas layanan berpengaruh terhadap persepi nilai, dan variabel persepsi harga serta persepsi manfaat promosi dalam dimensi bauran pemasaran berpengaruh terhadap persepsi nilai, terakhir persepsi nilai terbukti berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Bauran Pemasaran, Persepsi Nilai, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 10 Oct 2024 14:12
Last Modified: 10 Oct 2024 14:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32575

Actions (login required)

View Item View Item