Makasihi, Kristian Andre Wijoyo (2024) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP NIAT PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN MEREK STUDI PADA INFLUENCER TASYA FARASYA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Kristian Andre Wijoyo Makasihi)
200325705_Bab 0.pdf Download (915kB) | Preview |
|
|
Text
200325705_Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
200325705_Bab 2.pdf Download (895kB) | Preview |
|
Text
200325705_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
200325705_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (996kB) |
||
|
Text
200325705_Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji adanya pengaruh kredibilitas influencer Tasya Farasya terhadap niat pembelian produk kecantikan dimediasi oleh kepercayaan merek. Pengumpulan data dilakukan menggunakan Google Form dengan mendistribusikannya melalui Whatsapp dan Instagram. Responden yang berhasil dikumpulkan dalam penelitian ini sebanyak 175 responden, namun responden yang berhasil memenuhi kriteria sebanyak 150 responden. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modelling (SEM) dengan software Partial Least Square (SmartPLS). Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa kredibilitas influencer berpengaruh positif terhadap niat pembelian. Kredibilitas influencer berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek. Kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap niat pembelian. Kepercayaan merek memediasi pengaruh kredibilitas influencer terhadap niat pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas Influencer, Kepercayaan Merek, Niat Pembelian |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 17:40 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 17:40 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32608 |
Actions (login required)
View Item |