PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP INTENSI PEMBELIAN TIKET KONSER ORKESTRA DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI PEMEDIASI: STUDI PADA AKUN INSTAGRAM RUMAH ORKESTRA JOGJA

Ayu, Jokebeth Rinta Riana (2024) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP INTENSI PEMBELIAN TIKET KONSER ORKESTRA DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI PEMEDIASI: STUDI PADA AKUN INSTAGRAM RUMAH ORKESTRA JOGJA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Jokebeth Rinta Riana Ayu)
200325745_Bab 0.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325745_Bab 1.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325745_Bab 2.pdf

Download (503kB) | Preview
[img] Text
200325745_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text
200325745_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img]
Preview
Text
200325745_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam era digital yang semakin berkembang, aktivitas pemasaran media sosial telah menjadi fokus penting bagi berbagai organisasi, terutama di industri seni dan hiburan. Dalam konteks ini, Rumah Orkestra Jogja, sebagai salah satu pemain utama dalam industri musik klasik di Yogyakarta, telah memanfaatkan platform Instagram sebagai salah satu sarana utama untuk mempromosikan konser-konser dan membangun koneksi dengan audiens. Mengambil peran sebagai mediator, brand trust memainkan peran yang signifikan dalam mempengaruhi niat pembelian tiket konser, menunjukkan kepercayaan yang dibangun melalui aktivitas pemasaran media sosial memiliki dampak yang kuat terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menganalisis pengaruh aktivitas pemasaran media social terhadap intensi pembelian dengan brand trust sebagai pemediasi. Survei dilakukan secara daring melalui platform Google Forms, dengan partisipasi sebanyak 224 responden. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Analisis data menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari aktivitas pemasaran media sosial terhadap intensi pembelian tiket konser. Selain itu, terdapat dampak positif dan signifikan dari aktivitas pemasaran media sosial terhadap brand trust. Hasil penelitian juga menunjukkan brand trust memberikan kontribusi yang signifikan terhadap intensi pembelian tiket konser. Selanjutnya, brand trust berperan sebagai mediator antara aktivitas pemasaran media sosial dan intensi pembelian tiket konser. Temuan ini menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap merek sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian tiket konser melalui media sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: aktivitas pemasaran media sosial, brand trust, intensi pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Oct 2024 18:58
Last Modified: 15 Oct 2024 18:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32615

Actions (login required)

View Item View Item