PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASTIP SUNDRIES DI WILAYAH PROVINSI PAPUA

Apriani, Yuneng Azra (2024) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASTIP SUNDRIES DI WILAYAH PROVINSI PAPUA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Yuneng Azra Apriani)
200325788_Bab 0.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325788_Bab 1.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325788_Bab 2.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] Text
200325788_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text
200325788_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img]
Preview
Text
200325788_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam era kemajuan teknologi, akses internet telah mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi dan melakukan berbagai macam transaksi. Namun, di wilayah terpencil seperti Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, keterbatasan infrastuktur dan layanan pengiriman barang masih menjadi kendala utama sehingga masyarakat setempat masih kesulitan dalam memperoleh barang yang dibutuhkan atau diinginkan. Penelitian ini menyoroti Jastip Sundries sebagai layanan pengiriman barang yang dapat mempermudah masyarakat setempat dalam memperoleh barang-barang yang dibutuhkan atau diinginkan dengan harga yang terjangkau serta memberikan kualitas layanan yang baik agar dapat memuaskan pelanggan. Penelitian ini menguji pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian layanan jastip sundries dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Survei dilakukan secara online dengan target responden adalah masyarakat Papua yang pernah menggunakan layanan Jastip Sundries minimal 3 kali. Sampel penelitian sebanyak 100 orang yang diperoleh dalam survei secara online. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menguji hipotesis dalam model penelitian. Temuan riset menunjukkan harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Sebaliknya, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan lain menunjukkan kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, juga tidak memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pelanggan Jastip Sundries.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASTIP SUNDRIES DI WILAYAH PROVINSI PAPUA
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 16 Oct 2024 20:09
Last Modified: 16 Oct 2024 20:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32626

Actions (login required)

View Item View Item