Komaruddin, Randra Joye (2024) PENGEMBANGAN GAME “Petrichor” BERTEMA 2D PLATFORMER BERBASIS DESKTOP. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Randra Joye Komaruddin)
180709920_Bab 0.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
180709920_Bab 1.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
180709920_Bab 2.pdf Download (296kB) | Preview |
|
Text
180709920_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text
180709920_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
180709920_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
180709920_Bab 6.pdf Download (293kB) | Preview |
Abstract
Game dengan grafis dua dimensi (2D) merupakan game yang sederhana untuk dimainkan, namun pada era sekarang kurang diminati karena adanya persaingan dengan game dengan grafis yang menggunakan teknologi tiga dimensi (3D). Hal ini menjadi suatu bentuk persaingan dalam pengembangan game terutama game dengan media desktop. Pengembangan game 2D ini dilakukan dengan pencarian bentuk referensi yang digunakan untuk mengembangkan game yang dimana game dikembangan dengan aplikasi Unity. Setelah itu, basis dari rancangan yang dibuat dikembangan lebih lanjut dengan pembuatan karakter game yang kemudian dimasukkan kedalam aplikasi. Dalam penelitian ini, metode Finite State Machine yang digunakan dalam pembuatan kecerdasan buatan memberikan bentuk yang interaktif terhadap pemain dan game. Dengan adanya pengembangan ini diharapkan meningkatkan minat masyarakat untuk memainkan game 2D dalam media desktop.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, 2D, Desktop, Platformer, Finite State Machine |
Subjects: | Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 16:58 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 16:58 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32717 |
Actions (login required)
View Item |