ANALISIS KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MUSEUM ULLEN SENTALU DALAM MENYAMPAIKAN NILAI “MUSEUM BEYOND THE WALL” (ANALISIS MULTIMODAL PADA AKUN INSTAGRAM @ULLENSENTALU)

Wirjohandjojo, Christopher Carel (2024) ANALISIS KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MUSEUM ULLEN SENTALU DALAM MENYAMPAIKAN NILAI “MUSEUM BEYOND THE WALL” (ANALISIS MULTIMODAL PADA AKUN INSTAGRAM @ULLENSENTALU). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Christopher Carel Wirjohandjojo)
200907364.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Museum Ullen Sentalu menanamkan nilai “Museum Beyond The Wall” melalui konten media sosial instagram mereka dengan tujuan ingin menyampaikan bahwa museum tidak hanya terbatas tembok fisik museum dan agar nilai sejarah dapat diakses oleh siapa saja serta dimana saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui isi konten Instagram @ullensentalu dalam menanamkan nilai “Museum Beyond The Wall”. Metode analisis multimodal digunakan untuk menggali makna dalam konten yang diunggah di akun @ullensentalu untuk memahami bagaimana nilai “Museum Beyond The Wall” disampaikan kepada audiens. Hasil analisis akan memberikan wawasan tentang bagaimana museum mengkomunikasikan nilai dan identitas mereka melalui Instagram serta sebagai panduan bagi Museum Ullen Sentalu dan museum lainnya dalam mengembangkan strategi komunikasi yang efektif di media sosial Instagram, khususnya nilai ‘Museum Beyond The Wall’.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Konten Visual, Instagram, Analisis Multimoda
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2024 09:42
Last Modified: 29 Nov 2024 09:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32998

Actions (login required)

View Item View Item