Putro, Ignatius Satrio (2013) PENGARUH NAMA MEREK DENGAN KOMBINASI ANGKA TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN ETNIS CINA DAN ETNIS JAWA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM17556.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM17556.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM17556.pdf Download (130kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM17556.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM17556.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM17556.pdf Download (376kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis perbedaan angka keberuntungan masyarakat Jawa dan Cina dan pengaruh nama merek dengan kombinasi angka terhadap persepsi konsumen etnis Cina dan etnis Jawa di Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini antara lain : ada perbedaan angka keberuntungan antara masyarakat Jawa dan Cina (H1) dan Nama merek dengan kombinasi angka akan mempengaruhi persepsi konsumen atas sebuah produk (H2). Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga keturunan Tionghoa dan keturunan Jawa di Yogyakarta. Jumlah sampel sebanyak 200 orang, 100 orang keturunan Tionghoa dan 100 orang keturunan Jawa. Dengan menggunakan non – probabilitas atau sampel tidak acak, teknik penentuan sampel yang dilakukan peneliti pada penelitian ini adalah judgment sampling. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui perbedaan angka keberuntungan dan pengaruh pengaruh gaya nama merek dengan kombinasi angka terhadap persepsi adalah SPSS 15.0 for Windows dengan analisis regresi linier sederhana dan uji beda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, Hasil uji T menunjukkan bahwa Hasil uji beda angka keberuntungan masyarakat Cina dan Jawa dengan untuk Paired Sample menunjukkan nilai t-stat = 2,196 dengan Sig (I-tailed) = 0,015 pada α = 0,05, artinya ada perbedaan antara angka keberuntungan masyarakat Cina dan Jawa ini menggambarkan bahwa hipotesis null dapat ditolak. Berdasarkan nilai mean difference pada tabel t-test terlihat perbedaan rata-rata adalah sebesar 1,0400. Artinya ada perbedaan antara angka keberuntungan masyarakat Cina dan Jawa. Hasil regresi diperoleh angka koefisien korelasi (R) sebesar 0,861 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara variabel nama merek dengan kombinasi angka terhadap variabel persepsi konsumen. Uji F diperoleh F hitung sebesar 649,463 dengan tingkat signifikansi 0,000 (649,463 > 3,29 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05), maka Ha diterima maka model regresi dapat dipakai untuk memprediksi variabel persepsi konsumen. Dengan kata lain, variabel nama merek dengan kombinasi angka mempengaruhi variabel persepsi konsumen. Pada nilai t hitung > t tabel dan nilai probabilitas < nilai alpha (25,485 > 1,980 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0.05 untuk regresi antara variabel nama merek dengan kombinasi angka maka H1 dan H2 diterima.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | angka keberuntungan, nama merek dengan kombinasi angka, persepsi konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Jul 2013 08:53 |
Last Modified: | 23 Jul 2013 08:53 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3323 |
Actions (login required)
View Item |