PENGARUH TERPAAN KONTEN IKLAN AKUN TIKTOK @DICTIONAREI DAN KREDIBILITAS INFLUENCER REIZUKA ARI TERHADAP MINAT BELI PRODUK ELFORMULA INTENSIVE PEELING SOLUTION (Studi Eksplanatif pada Pengikut Akun TikTok @dictionarei)

Gelasia, Melita (2025) PENGARUH TERPAAN KONTEN IKLAN AKUN TIKTOK @DICTIONAREI DAN KREDIBILITAS INFLUENCER REIZUKA ARI TERHADAP MINAT BELI PRODUK ELFORMULA INTENSIVE PEELING SOLUTION (Studi Eksplanatif pada Pengikut Akun TikTok @dictionarei). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Melita Gelasia)
210907506.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh terpaan konten iklan akun TikTok @dictionarei dan kredibilitas ifluencer Reizuka Ari terhadap minat beli produk Elformula Intensive Peeling Solution melalui pendekatan kuantitatif eksplanatif. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan melibatkan 387 responden. Berdasarkan model komunikasi S-R dan komunikasi pemasaran, hasil menunjukkan terpaan konten iklan akun TikTok @dictionarei berpengaruh 27.9% terhadap minat beli produk Elformula Intensive Peeling Solution. Selanjutnya, kredibilitas influencer Reizuka Ari terhadap minat beli produk Elformula Intensive Peeling Solution sebesar 28.5%. Sedangkan pengaruh terpaan konten iklan akun TikTok @dictionarei dan kredibilitas influencer Reizuka Ari secara simultan terhadap minat beli produk Elformula Intensive Peeling Solution adalah 38.2%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, kredibilitas influencer, minat beli, terpaan konten iklan, TikTok
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 May 2025 11:41
Last Modified: 20 May 2025 11:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/34072

Actions (login required)

View Item View Item