PENGARUH BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND AFFECT SERTA DAMPAKNYA PADA BRAND LOYALTY DAN BRAND RISK DALAM PEMBELIAN PRODUK DENGAN MEREK TERKENAL

Ukiwindari, Caecilia (2013) PENGARUH BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND AFFECT SERTA DAMPAKNYA PADA BRAND LOYALTY DAN BRAND RISK DALAM PEMBELIAN PRODUK DENGAN MEREK TERKENAL. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM17635.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM17635.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM17635.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM17635.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM17635.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM17635.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand satisfaction terhadap brand trust dan brand affect serta dampaknya pada brand loyalty dan brand risk pada mahasiswa pria terhadap produk dengan merek terkenal di Yogyakarta. Brand satisfaction, brand trust, brand affect merupakan hal penting yang perlu diperhatikan manajemen merek terkenal untuk dapat menciptakan pembelian ulang pada merek tersebut (brand loyalty) dan mengurangi resiko yang mungkin terjadi pada sebuah merek terkenal (brand risk). Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (data primer) yang diisi oleh para mahasiswa pria yang merupakan konsumen merek Nike dan/ atau Adidas di Yogyakarta yang dijadikan sebagai responden. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis Partial Least Square (PLS) yang diolah dengan menggunakan software smartPLS. Dari penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji statistik bahwa ada pengaruh positif antara brand satisfaction dengan brand trust dan brand affect, brand affect dengan brand loyalty, brand trust dengan brand loyalty. Sedangkan pada brand affect dengan persepsi brand risk tidak berpengaruh negatif dan brand trust dengan persepsi brand risk ada pengaruh negatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand satisfaction, brand trust, brand affect, brand loyalty, brand risk
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Sep 2013 13:11
Last Modified: 20 Sep 2013 13:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3900

Actions (login required)

View Item View Item