MOTIVASI WARTAWAN BEKERJA DI STASIUN TELEVISI (Studi Kualitatif Faktor-Faktor yang Memotivasi Wartawan Bekerja di Stasiun TV Lokal MGTV dan Stasiun TV Nasional ANTV )

Dewayani, Margareta Ayu (2013) MOTIVASI WARTAWAN BEKERJA DI STASIUN TELEVISI (Studi Kualitatif Faktor-Faktor yang Memotivasi Wartawan Bekerja di Stasiun TV Lokal MGTV dan Stasiun TV Nasional ANTV ). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03301.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03301.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM03301.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM03301.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03301.pdf

Download (720kB) | Preview

Abstract

Motivasi setiap orang yang bekerja diperusahaan memiliki tujuan yang berbeda-beda tiap individunya. Motivasi seseorang dalam bekerja bukanlah suatu pembicaraan yang dianggap baru lagi dalam dunia pekerjaan. Motivasilah yang nantinya akan menentukan apa yang sebenarnya dilakukan atau yang akan dicapai oleh seseorang didalam melakukan pekerjaannya. Adanya keinginan diri sendiri untuk dapat menjadi wartawan yang handal, professional dan tentu saja berkualitas, bisa didapatkan dari sebuah motivasi dan minat yang tinggi dari dalam diri untuk menjadi seorang wartawan. Penelitian deskriptif kualitatif ini berjudul MOTIVASI WARTAWAN BEKERJA DI STASIUN TV (Faktor-faktor yang memotivasi wartawan bekerja di stasiun TV lokal MGTV dan stasiun TV nasional ANTV) Penelitian ini menggunakan satu grand theory sebagai dasar acuan yaitu teori motivasi. Teori motivasi akan digunakan sebagai dasar analisis faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang untuk bekerja di stasiun TV lokal MGTV dan stasiun TV nasional ANTV. Apabila didasarkan pada teori milik David Mc Clelland yaitu Teori Tiga Kebutuhan, maka para wartawan MGTV dan ANTV ini memiliki tiga dasar kebutuhan yang ingin mereka penuhi yang memotivasi mereka bekerja di stasiun TV MGTV dan stasiun TV ANTV, yaitu kebutuhan untuk mencapai kesuksesan di masing-masing stasiun TV, kebutuhan untuk mempengaruhi orang lain dan menunjukkan eksistensi diri, dan kebutuhan untuk berafiliasi atau bergaul dengan orang banyak.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Sep 2013 09:18
Last Modified: 24 Sep 2013 09:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3930

Actions (login required)

View Item View Item