Turnip, Bona Parlindungan (2006) ANALISIS KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PROSES PEMILIHAN PRODUK LIPSTIK. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM11048.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM11048.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM11048.pdf Download (256kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM11048.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM11048.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM11048.pdf Download (56kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) apakah ada perbedaan faktor keterlibatan konsumen yang dipertimbangkan dalam proses pemilihan merek tertentu dari produk lipstik ditinjau dan usia, (2) apakah ada perbedaan faktor keterlibatan konsumen yang dipertimbangkan dalam proses pemilihan merek tertentu dari produk lipstik ditinjau dari pekerjaan, (3) apakah ada perbedaan faktor keterlibatan konsumen yang dipertimbangkan dalam proses pemilihan merek tertentu dari produk lipstik ditinjau dari pendapatan. Metode penelitian yang digunakan (1) telaah / kajian literatur, (2) metode sampling. Ada tiga temuan utama yang diperoleh dari penelitian ini. (1) Usia yang terdiri dari lima faktor yaitu faktor kesenangan, simbol, nilai, fungsi, pilihan. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan dilihat dari hasil perhitungan analisis ANOVA sebesar 0.265>0.05. (2) Pekerjaan, yang terdiri dari lima faktor yaitu faktor kesenangan, simbol, nilai, fungsi, pilihan. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan, dilihat dari hasil perhitungan Analisis ANOVA sebesar 0.594>0.05. (3) Pendapatan, yang terdiri dari lima faktor yaitu faktor kesenangan, simbol, nilai, fungsi, pilihan. Terdapat perbedaan yang signifikan, dilihat dari hasil perhitungan Analisis Anova yaitu sebesar 0.001<0.05. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, pemasar sebaiknyaa memberikan komunikasi dan pelayanan yang tepat dan sesuai dengan tipe konsumen baik melalui media elektronik maupun cetak, melakukan pengelompokan terhadap warna-warna lipstik disesuaikan dengan karakter remaja, dewasa, dan orang tua. Pemasar juga hendaknya memasarkan produk lipstiknya dapat disesuaikan dengan faktor usia, pekerjaan, dan pendapatan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : keterlibatan konsumen, proses pemilihan produk lipstik. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 11 Oct 2013 09:44 |
Last Modified: | 11 Oct 2013 09:44 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4031 |
Actions (login required)
View Item |