ANALISIS KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PROSES PEMILIHAN PRODUK LIPSTIK

Turnip, Bona Parlindungan (2006) ANALISIS KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PROSES PEMILIHAN PRODUK LIPSTIK. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM11048.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM11048.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM11048.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM11048.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM11048.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM11048.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) apakah ada perbedaan faktor keterlibatan konsumen yang dipertimbangkan dalam proses pemilihan merek tertentu dari produk lipstik ditinjau dan usia, (2) apakah ada perbedaan faktor keterlibatan konsumen yang dipertimbangkan dalam proses pemilihan merek tertentu dari produk lipstik ditinjau dari pekerjaan, (3) apakah ada perbedaan faktor keterlibatan konsumen yang dipertimbangkan dalam proses pemilihan merek tertentu dari produk lipstik ditinjau dari pendapatan. Metode penelitian yang digunakan (1) telaah / kajian literatur, (2) metode sampling. Ada tiga temuan utama yang diperoleh dari penelitian ini. (1) Usia yang terdiri dari lima faktor yaitu faktor kesenangan, simbol, nilai, fungsi, pilihan. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan dilihat dari hasil perhitungan analisis ANOVA sebesar 0.265>0.05. (2) Pekerjaan, yang terdiri dari lima faktor yaitu faktor kesenangan, simbol, nilai, fungsi, pilihan. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan, dilihat dari hasil perhitungan Analisis ANOVA sebesar 0.594>0.05. (3) Pendapatan, yang terdiri dari lima faktor yaitu faktor kesenangan, simbol, nilai, fungsi, pilihan. Terdapat perbedaan yang signifikan, dilihat dari hasil perhitungan Analisis Anova yaitu sebesar 0.001<0.05. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, pemasar sebaiknyaa memberikan komunikasi dan pelayanan yang tepat dan sesuai dengan tipe konsumen baik melalui media elektronik maupun cetak, melakukan pengelompokan terhadap warna-warna lipstik disesuaikan dengan karakter remaja, dewasa, dan orang tua. Pemasar juga hendaknya memasarkan produk lipstiknya dapat disesuaikan dengan faktor usia, pekerjaan, dan pendapatan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : keterlibatan konsumen, proses pemilihan produk lipstik.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Oct 2013 09:44
Last Modified: 11 Oct 2013 09:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4031

Actions (login required)

View Item View Item