PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN SPA DI YOGYAKARTA (Kasus pada Perusahaan Spa Level Menengah di Woman andWoman Spa Yogyakarta, Spa Putri Kedaton Yogyakarta dan Raga Jive Home Spa Yogyakarta)

Trisyarini, Dian Carita (2013) PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN SPA DI YOGYAKARTA (Kasus pada Perusahaan Spa Level Menengah di Woman andWoman Spa Yogyakarta, Spa Putri Kedaton Yogyakarta dan Raga Jive Home Spa Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03542.pdf

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03542.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM03542.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM03542.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03542.pdf

Download (695kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN SPA DI YOGYAKARTA (Kasus pada Perusahaan Spa Level Menengah di Woman and Woman Spa Yogyakarta, Spa Putri Kedaton Yogyakarta dan Raga Jive Home Spa Yogyakarta) ini dilakukan karena melihat perkembangan industri Spa yang demikian pesat sehingga terjadi kecnderungan penggunaan label dagang “Spa” oleh salon, panti pijat hingga pusat kebugaran (fitness center), bahkan sampai salon yang bersifat tidak memenuhi kualifikasi standarisasi. Secara nyata dengan adanya globalisasi, perpindahan penduduk antar Negara, antar benua untuk berbagai kepentingan seperti bisnis, kepariwisataan, industry multinasional dan sebagainya, sehingga semakin mendorong dipergunakannya label-label yang sedang menjadi trend termasuk label Spa. Maka, dengan demikian pengunaan label Spa di banyak bidang tersebut dapat menimbulkan kerancuan di masyarakat. Model ini akan dijabarkan dalam tiga faktor, yaitu peran Public Relations, fungsi Public Relations dan citra. Metode penelitian ini adalah studi kualitatif deskriptif yang dilakukan dengan memaparkan peran dan fungsi Public Relations. Data yang diperoleh peneliti menunjukkan bahwa perusahaan Spa di level menengah memiliki jumlah ruangan dan fasilitas yang hampir sama, selainitu peran Public Relations di perusahaan Spa level menengah terebut menjalankan peran sebagai Communication Technician, Communication Failitator dan Problem Solving Facilitator. Sedangkan fungsi Public Relations di perusahaan Spa level menengah adalah menjalankan fungsi Manajemen sekaligus menjalankan fungsi Komunikasi. Bagi perusahaan Spa dengan level menengah ini, citra Spa yang dibangun adalah Spa yang memiliki citra positif dan memiliki ciri khas nya masing-masing

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Public Relations, Peran, Fungsi, Citra
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Nov 2013 10:34
Last Modified: 15 Nov 2013 10:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4329

Actions (login required)

View Item View Item