PEMBANGUNAN APLIKASI KATALOG PENJUALAN MOBIL BERBASIS WEB DENGAN MEMANFAATKAN SENSOR KINECT XBOX 360 SEBAGAI PERANGKAT MASUKAN

Krisnata, Dionisius (2013) PEMBANGUNAN APLIKASI KATALOG PENJUALAN MOBIL BERBASIS WEB DENGAN MEMANFAATKAN SENSOR KINECT XBOX 360 SEBAGAI PERANGKAT MASUKAN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0TF05513.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I )
1TF05513.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2TF05513.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3TF05513.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (Bab IV)
4TF05513.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (Bab V)
5TF05513.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab VI)
6TF05513.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini perkembangan teknologi amat sangat pesat. Beberapa teknologi yang ada di film fiksi ilmiah bukanlah lagi menjadi hal yang mustahil. Dengan perkembangan teknologi yang pesat ini memungkinkan kita pengguna teknologi dapat menikmati kemudahan–kemudahan dalam menggunakan perangkat elektronik dan juga menikmati berbagai macam hiburan dengan cara yang menarik. Microsoft bekerjasama dengan Primsense menciptakan perangkat input yang memungkinkan pengguna mengendalikan karakter dalam game XBOX 360 hanya dengan gerakan. Perangkat tersebut akhirnya dikenal di pasaran dengan nama Kinect. Namun dalam perkembangannya pemanfaatan kinect tidak hanya digunakan sebagai perangkat input untuk game XbOX 360 saja, namun oleh Microsoft sendiri telah diluncurkan Kinect for Windows yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi perangkat input untuk program yang dijalankan pada windows. Berdasakan latar belakang tersebut, Kinect dapat dimanfaatkan untuk media input program pemasaran seperti katalog mobil yang saat ini telah bersaing teknologi pemasarannya. Dengan demikian diharapkan perangkat lunak yang dibangun dengan memanfaatkan Kinect sebagai perangkat input-nya sehingga pengguna dapat mengakses program hanya dengan gerakan tubuh dan tangan dapat menarik minat pelanggan dan meningkatkan pemasaran produk.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Microsoft Kinect, kinect, katalog mobil, marketing, mobil
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2014 09:09
Last Modified: 27 Jan 2014 09:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4533

Actions (login required)

View Item View Item