., Hery (2014) PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR DALAM PRESENTASI TERHADAP MINAT BELI (Studi Eksplanatif pada peserta presentasi di Henialis Education Centre). Jurnal Ilmu Komunikasi.
|
Text
jurnal hery.pdf Download (422kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi pemasaran menjadi jembatan atau sarana penghubung antara lembaga dan khalayaknya. Komunikasi pemasaran menjembatani pertemuan antara lembaga sebagai pengelola jasa dengan khalayak sebagai pengguna jasa, dan keduanya melakukan dan memperoleh suatu pertukaran yang saling menguntungkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas komunikator terhadap minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei eksplanatif serta bersifat kuantitatif. Data yang digunanakan adalah data primer dengan jumlah sampel ini adalah 45 orang tua atau wali murid Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas komunikator berpengaruh positif signifikan minat beli karena nilai signifikansinya (sig.) < 0,05. Frekuensi jawaban responden pada masing-masing indikator kredibilitas komunikator yang terdiri dari aspek kompetensi, sikap, tujuan, kepribadian dan dinamika mayoritas responden menjawab setuju. Frekuensi jawaban responden pada masing-masing indikator minat beli yang terdiri dari aspek attention, interest, attending, dan aspek information mayoritas responden menjawab setuju dan sangat setuju. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan atau masukan bagi pihakpihak yang berkepentingan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kredibilitas komunikator, minat beli |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 17 Feb 2014 08:11 |
Last Modified: | 12 Mar 2014 13:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4682 |
Actions (login required)
View Item |