Manajemen Konflik di CIMB Niaga Cabang Yogyakarta (Studi Kasus Penanganan Konflik antara Karyawan ex Bank Lippo dan Karyawanex Bank Niaga Pasca Merger Periode November 2008 – November 2010)

Indraswari, Felicia Lucky Yunita (2014) Manajemen Konflik di CIMB Niaga Cabang Yogyakarta (Studi Kasus Penanganan Konflik antara Karyawan ex Bank Lippo dan Karyawanex Bank Niaga Pasca Merger Periode November 2008 – November 2010). Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-10.

[img]
Preview
Text
Jurnal Skripsi finish.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Konflik bisa terjadi karena perbedaan dalam pemaknaan yang berakibat dari perbedaan pengalaman.Perbedaan pengalaman dapat dilihat dari perbedaan latar belakang kebudayaan yang membentuk pribadi-pribadi yang berbeda.Konflik tidak baik dan tidak buruk, tergantung bagaimana cara orang memanajemeninya. Jika dimanajemeni dengan baik, konflik akan menghasilkan sesuatu yang baik, tetapi apabila dimanajemeni dengan buruk maka konflik akan menghasilkan sesuatu yang buruk pula (Wirawan, 2010:115). Manajemen konflik (Wirawan, 2010:129) merupakan proses pihak yang terlibat konflik atau pihak ketiga yang menyusun strategi konflik dan menerapkannya untuk mengendalikan konflik agar menghasilkan resolusi yang diinginkan.Konflik interpersonal yang pernah terjadi di CIMB Niaga Cabang Yogyakarta ini dapat dikatakan bukan konflik besar, artinya bukanlah sebuah konflik yang terlalu mengkhawatirkan.Konflik yang terjadi disini seperti perbedaan cara berpikir, cara berkomunikasi dan setiap karyawan yang masih mempertahankan egonya masing-masing.Disini penulis ingin mengetahui manajemen konflik yang ada di CIMB Niaga Cabang Yogyakarta.Manajemen konflik sangat berpengaruh bagi anggota organisasi.Dalam CIMB Niaga ini manajemen konflik dengan cara meminimalisir adanya potensi-potensi konflik. Karena penggabungan dua perusahaan yang memiliki potensi adanya konflik, maka dari setiap divisi memilih cara untuk sering mengadakan pertemuan guna mengakrabkan karyawan satu sama lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: konflik, manajemen konflik, perusahaan
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Feb 2014 12:46
Last Modified: 17 Mar 2014 07:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4700

Actions (login required)

View Item View Item