PERAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ANTARA KARAKTERISTIK MEREK DENGAN LOYALITAS MEREK PRODUK CINDERAMATA DAGADU DJOKDJA

Kristianto, P. Herbowo (2014) PERAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ANTARA KARAKTERISTIK MEREK DENGAN LOYALITAS MEREK PRODUK CINDERAMATA DAGADU DJOKDJA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM18209.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
1EM18209.pdf

Download (68kB)
[img] Text (Bab II)
2EM18209.pdf

Download (665kB)
[img] Text (Bab III)
3EM18209.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM18209.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (Bab V)
5EM18209.pdf

Download (180kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik merek (reputasi merek, prediktabilitas merek, dan kompetensi merek) pada kepercayaan merek, menganalisis hubungan kepercayaan merek pada loyalitas merek, serta menganalisis hubungan karakteristik merek (reputasi merek, prediktabilitas merek, dan kompetensi merek) secara langsung pada loyalitas terhadap merek produk cinderamata Dagadu Djokdja. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa di Yogyakarta yang dapat dianggap mewakili (representatif) sebanyak 200 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah non probability sample dan pusposive sample dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Hasil pengujian dalam penelitian ini membuktikan bahwa kepercayaan merek merupakan mediator yang baik antara karakteristik merek (reputasi merek, prediktabilitas merek, dan kompetensi merek) dengan loyalitas merek. Konsumen akan lebih loyal ketika dibuat percaya terlebih dahulu terhadap suatu merek. Karakteristik merek (reputasi merek, prediktabilitas merek, dan kompetensi merek) mempunyai pengaruh secara langsung terhadap loyalitas merek, namun relatif lebih kecil.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: reputasi merek, prediktabilitas merek, kompetensi merek, karakteristik merek, kepercayaan merek, dan loyalitas merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Jul 2014 13:07
Last Modified: 21 Jul 2014 13:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5589

Actions (login required)

View Item View Item