PERAN TALENT ANAK DALAM TELEVISION COMMERCIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Perspektif Perancang Iklan Dalam Pemilihan Talent Anak Untuk Television Commercial Pada Iklan TRI Indie+ dan Iklan Lifebuoy 5 Tahun untuk NTT)

FERNANDEZ, GREGORIUS MARIO HUGO (2014) PERAN TALENT ANAK DALAM TELEVISION COMMERCIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Perspektif Perancang Iklan Dalam Pemilihan Talent Anak Untuk Television Commercial Pada Iklan TRI Indie+ dan Iklan Lifebuoy 5 Tahun untuk NTT). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM003973.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Bab I)
KOM103973.pdf

Download (828kB)
[img] Text (Bab II)
KOM203973.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab III)
KOM303973.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img] Text (Bab IV)
KOM403973.pdf

Download (67MB)

Abstract

Penelitian dilaksanakan dengan mengumpulkan data dari pihak perancang iklan yaitu agensi iklan dari dua iklan yang menjadi objek penelitian. Kedua iklan tersebut adalah iklan TRI Indie + dan iklan Lifebuoy 5 Tahun untuk NTT. Kedua iklan tersebut diproduksi oleh agensi iklan Pantarei sebagai agensi dari iklan TRI Indie+ dan agensi iklan LOWE sebagai agensi dari iklan Lifebuoy 5 Tahun untuk NTT. Hasil penelitian menemukan terdapat lima poin penting peran anak sebagai penyampai pesan, dan menghasilkan tiga intepretasi utama, yaitu peran anak sebagai penghubung kedekatan antara brand dan khalayak (calon konsumen)peran anak sebagai penambah value, dan peran anak sebagai pembeda utama dari iklan lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Television Commercial, Talent, Anak, Perspektif, Agensi, iklan,peran.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Aug 2014 13:52
Last Modified: 29 Aug 2014 08:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5705

Actions (login required)

View Item View Item