PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG PESAN HALAL TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PRODUK KOSMETIK (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Pengetahuan Tentang Pesan Halal Terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswi UII Yogyakarta Pada Produk Kosmetik Wardah)

Astrila, Gina (2014) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG PESAN HALAL TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PRODUK KOSMETIK (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Pengetahuan Tentang Pesan Halal Terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswi UII Yogyakarta Pada Produk Kosmetik Wardah). Jurnal Ilmu Komunikasi. p.1-9.

[img] Text (Jurnal Ilmu Komunikasi)
JURNAL KOM03544.pdf

Download (546kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan metode survei. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengetahuan tentang pesan label halal kosmetik wardah terhadap tingkat kepercayaan mahasiswi UII Yogyakarta pada produk kosmetik wardah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan berpengaruh positif signifikan tingkat kepercayaan karena nilai signifikansinya uji t (sig.) < 0,05. Besar pengaruh pengetahuan terhadap kepercayaan sebesar 0,408 dan besar sumbangan pengaruh pengetahuan terhadap kepercayaan sebesar 16,7%. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara tingkat pengetahuan berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: halal, tingkat pengetahuan dan tingkat kepercayaan.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Oct 2014 08:51
Last Modified: 16 Oct 2014 08:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6037

Actions (login required)

View Item View Item