Adhitya, Vincentius (2014) PENGARUH USES AND GRATIFICATION DAN ONLINE FLOW TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA GAME ONLINE. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
EM018474.pdf Download (507kB) |
|
Text (Bab I)
EM118474.pdf Download (128kB) |
|
Text (Bab II)
EM218474.pdf Download (71kB) |
|
Text (Bab III)
EM318474.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
Text (Bab IV)
EM418474.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
|
Text (Bab V)
EM518474.pdf Download (656kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor apakah yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada game online. Dalam penelitian ini, digunakan faktor uses and gratification dan online flow sebagai variabel yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada game online. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner secara online untuk memperoleh data dari responden. Responden dari penelitian yang dilakukan ini sebesar 234 responden. Berdasarkan dari data yang telah diperoleh dan diolah menggunakan media SPSS, didapatkan hasil bahwa faktor uses and gratification dan online flow berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada game online. Terdapat dua perbedaan yang diperoleh dari penelitian ini dengan penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya oleh Huang dan Hsieh (2011) di Taiwan. Dimana pemain game online di Taiwan bermain game bukan untuk mencari teman atau berbicara dengan orang lain, tetapi sebagai hiburan dan pemenuhan tantangan. Sedangkan pemain game online di Indonesia bermain game online bukan untuk pemenuhan akan tantangan, tetapi sebagai hiburan dan mencari teman atau berhubungan dengan orang lain
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game online, gratification, online flow |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 09:55 |
Last Modified: | 20 Oct 2014 09:55 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6075 |
Actions (login required)
View Item |