PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, RELATIONSHIP MARKETING DAN KEPERCAYAAN PADA NIAT BELI ULANG KONSUMEN: PENGUJIAN EFEK MODERASI KOMUNIKASI GETOK TULAR

Windi, . (2014) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, RELATIONSHIP MARKETING DAN KEPERCAYAAN PADA NIAT BELI ULANG KONSUMEN: PENGUJIAN EFEK MODERASI KOMUNIKASI GETOK TULAR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM018158.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
EM118158.pdf

Download (95kB)
[img] Text (Bab II)
EM218158.pdf

Download (173kB)
[img] Text (Bab III)
EM318158.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (Bab IV)
EM418158.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (Bab V)
EM518158.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra perusahaan, relationship marketing dan kepercayaan pada niat beli ulang yang dimoderasi oleh komunikasi getok tular. Subyek yang diteliti yaitu konsumen online shop dengan produk fashion (pakaian, tas, sepatu). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 210 responden dengan teknik purposive sampling. Data diambil dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam riset ini adalah analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Variabel-variabel dalam penelitian ini adalah variabel kepercayaan dan niat beli ulang menjadi variabel dependen sedangkan variabel independennya adalah citra perusahaan, relationship marketing (financial relationship marketing, social relationship marketing, dan structural financial marketing) dan kepercayaan, serta komunikasi getok tular sebagai variabel moderatornya. Dari hasil peneltian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan yaitu pertama bahwa citra perusahaan berpengaruh secara signifikan pada tingkat kepercayaan konsumen. Kedua yaitu financial dan social relationship marketing berpengaruh secara signifikan pada kepercayaan konsumen sedangkan structural relationship marketing tidak berpengaruh pada kepercayaan konsumen. Ketiga yaitu kepercayaan berpengaruh secara signifikan pada niat beli ulang konsumen dan akan melemah jika adanya komunikasi getok tular negatif. Berdasarkan hasil penelitian juga ditemukan bahwa komunikasi getok tular positif tidak memperkuat hubungan kepercayaan dan niat beli ulang konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Relationship Marketing, Kepercayaan, niat beli ulang, komunikasi getok tular
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Oct 2014 12:48
Last Modified: 20 Oct 2014 12:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6083

Actions (login required)

View Item View Item