PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI PRODUK GADGET ANALISIS PRODUCT-COUNTRY IMAGES DAN ETNOSENTRISME

Setiawan, Ferry (2014) PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI PRODUK GADGET ANALISIS PRODUCT-COUNTRY IMAGES DAN ETNOSENTRISME. Jurnal Manajemen. p.1-16.

[img] Text (Jurnal Manajemen)
Jurnal EM18218.pdf

Download (738kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: pengaruh etnosentrisme terhadap niat beli dan persepsi konsumen mengenai produk gadget Lenovo, Advan, dan Evercoss pada kelompok responden yang mengetahui dan tidak mengetahui negara asal produk gadget tersebut. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, dengan metode pengambilan sampel dilakukan dengan convenience sampling di Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada bulan Mei 2014. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dalam pembelian produk gadget konsumen lebih memilih produk berdasarkan merek yang telah mereka ketahui, dan tingkat etnosentrisme konsumen terhadap produk gadget produksi dalam negeri masih rendah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Product Country Images, Etnosentrisme, Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Oct 2014 07:24
Last Modified: 22 Oct 2014 07:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6098

Actions (login required)

View Item View Item