WINDHAYANI, NOVITA VERA (2014) KUALITAS RELASI ANTARA PERSONAL SHOPPER PT.EMAX FORTUNE INTERNATIONAL DENGAN PELANGGAN (Studi Deskriptif Kuantitatif tentang Kualitas Relasi Berdasarkan Konsep Organization- Public Relationship). Jurnal Ilmu Komunikasi. p.1-11.
Text (Jurnal Ilmu Komunikasi)
JURNAL KOM03779.pdf Download (637kB) |
Abstract
Pada dasarnya sebuah perusahaan sangat erat kaitannya dengan publik. Salah satu publik perusahaan yang berperan penting dalam keberhasilan suatu perusahaan adalah pelanggan, sehingga setiap perusahaan dituntut untuk dapat menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan.Untuk dapat melihat kualitas hubungan yang terjalin antara perusahaan dengan pelanggan, diukur dengan menggunakan empat dimensi berdasarkan konsep dari Ledingham dan Bruning. Empat dimensi tersebut yaitu dimensi trust, satisfaction, commitment dan control mutuality. Kualitas hubungan yang dihasilkan dapat dikatakan baik apabila tingkat relasinya tinggi, namun sebaliknya ketika tingkat relasinya rendah berarti kualitas relasinya buruk.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelanggan, kualitas relasi, personal shopper, Organization- Public Relationship |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 02 Jan 2015 13:20 |
Last Modified: | 02 Jan 2015 13:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6451 |
Actions (login required)
View Item |