KUALITAS RELASI ANTARA PERSONAL SHOPPER PT.EMAX FORTUNE INTERNATIONAL DENGAN PELANGGAN (Studi Deskriptif Kuantitatif tentang Kualitas Relasi Berdasarkan Konsep Organization- Public Relationship)

WINDHAYANI, NOVITA VERA (2014) KUALITAS RELASI ANTARA PERSONAL SHOPPER PT.EMAX FORTUNE INTERNATIONAL DENGAN PELANGGAN (Studi Deskriptif Kuantitatif tentang Kualitas Relasi Berdasarkan Konsep Organization- Public Relationship). Jurnal Ilmu Komunikasi. p.1-11.

[img] Text (Jurnal Ilmu Komunikasi)
JURNAL KOM03779.pdf

Download (637kB)

Abstract

Pada dasarnya sebuah perusahaan sangat erat kaitannya dengan publik. Salah satu publik perusahaan yang berperan penting dalam keberhasilan suatu perusahaan adalah pelanggan, sehingga setiap perusahaan dituntut untuk dapat menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan.Untuk dapat melihat kualitas hubungan yang terjalin antara perusahaan dengan pelanggan, diukur dengan menggunakan empat dimensi berdasarkan konsep dari Ledingham dan Bruning. Empat dimensi tersebut yaitu dimensi trust, satisfaction, commitment dan control mutuality. Kualitas hubungan yang dihasilkan dapat dikatakan baik apabila tingkat relasinya tinggi, namun sebaliknya ketika tingkat relasinya rendah berarti kualitas relasinya buruk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelanggan, kualitas relasi, personal shopper, Organization- Public Relationship
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Jan 2015 13:20
Last Modified: 02 Jan 2015 13:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6451

Actions (login required)

View Item View Item