Studi PerbanStudi Perbandingan Pemahaman Konsep Public relations Menurut Manajemen dan Staff public Relations Di Mirota Kampusdingan Pemahaman Konsep Public relations Menurut Manajemen dan Staff public Relations Di Mirota Kampus

SAMODRA, FLORENSIA (2014) Studi PerbanStudi Perbandingan Pemahaman Konsep Public relations Menurut Manajemen dan Staff public Relations Di Mirota Kampusdingan Pemahaman Konsep Public relations Menurut Manajemen dan Staff public Relations Di Mirota Kampus. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM004039.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
KOM104039.pdf

Download (221kB)
[img] Text (Bab II)
KOM204039.pdf

Download (477kB)
[img] Text (Bab III)
KOM304039.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (Bab IV)
KOM404039.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang retail perlu mengkomunikasikan produk yang di jualnya. Oleh karena itu butuh komunikator yang mampu menyampaikan pesan secara kredibel kepada pelangganya. Praktisi public relations merupakan pihak yang bertugas menyampaikan pesan tersebut kepada publiknya. Praktisi public relations menjalankan fungsi manajemen komunikasi antara organisasi dengan publiknya. Agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancer maka butuh dukungan dari pihak manajemen. Mirota Kampus adalah perusahaan yang bergerak di bidang retail. Berbagai kebutuhan barang – barang kelontong dan kebutuhan sehari – hari tersedia disana. Penelitian ini menjelaskan bagaimana manajemen dan staff public relations memahami konsep public relations di Mirota Kampus. Penelitian ini berisi hasil perbandingan pemahaman konsep public relations menurut manajemen dan staff public relations di Mirota Kampus. Tujuan melakukan perbandingan adalah untuk melihat posisi manajemen dan staff public relations dalam pengambilan keputusan kebijakan di Mirota Kampus. Dari posisi tersebut akan terlihat bagaimana manajemen dan staff public relations memahami konsep public relations. Karena keputusan yang harus diambil berhubungan dengan area kerja humas Mirota Kampus. Konsep public relations yang dimaksud meliputi definisi, fungsi, peran, tugas, dan aktivitas public relations. Metode pengumpulan datanya bersumber pada hasil wawancara dari informan – informan yang ditemui di lapangan, antara lain pihak manajemen dan staff public relations. Pihak manajemen diwakili oleh Mirota Kampus Training Center (MKTC) manager dan store manager. Sedangkan pihak staff public relations adalah humas Mirota Kampus. Mengacu kepada hasil penelitian yang sudah dilakukan, maka didapatkan data secara umum bahwa manajemen dan staff public relations memiliki pemahaman yang sama terkait dengan konsep public relations. Perbedaan pemahaman konsep public relations terlihat hanya pada kedalaman pemahaman yang dimiliki oleh manajemen dan staff public relations. Dari hasil analisis dijelaskan bahwa kesamaan pemahaman ini dikarenakan pembagian tugas kerja yang berbeda.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: konsep public relations, manajemen, staff public relations, Mirota Kampus.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Jan 2015 08:57
Last Modified: 22 Jan 2015 08:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6571

Actions (login required)

View Item View Item