STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUKU TULIS SISWA MELALUI SOCIAL MEDIA DALAM PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS (Analisis Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Buku Tulis Siswa melalui Twitter dalam Pembentukan Brand Awareness)

WIJAYA, LINDA ANDRIANA (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUKU TULIS SISWA MELALUI SOCIAL MEDIA DALAM PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS (Analisis Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Buku Tulis Siswa melalui Twitter dalam Pembentukan Brand Awareness). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM004018.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
KOM104018.pdf

Download (384kB)
[img] Text (Bab II)
KOM204018.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab III)
KOM304018.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab IV)
KOM404018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Media sosial dimanfaatkan oleh perusahaan untuk berkomunikasi dalam mempromosikan suatu produk dan mengenalkan produk tersebut kepada konsumennya. Melalui media sosial, sebuah perusahaan dapat memanfaatkannya sebagai salah satu media untuk mengenalkan kesadaran merek (brand awareness) terhadap khalayak umum lebih luas. Membentuk sebuah kesadaran merek (brand awareness) merupakan tujuan awal dari perusahaan yang memiliki produk yang baru dihasilkan. Penelitian ini menggunakan Buku Tulis Siswa sebagai subjek penelitian karena merek ini merupakan merek baru dalam perlengkapan sekolah berupa buku tulis bergaris yang menggunakan Twitter sebagai salah satu media dalam membentuk brand awareness. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menemukan bahwa terdapat relevansi antara teori yang digunakan dengan hasil temuan data. Buku tulis Siswa menggunakan Twitter sebagai salah satu media untuk membentuk brand awareness karena disesuaikan dengan konsumennya yang merupakan anakanak dan pelajar yang dianggap aktif dalam bersosial media yakni Twitter. Melalui twitter Buku Tulis Siswa @Siswa_Asik, followers dapat mengetahui update terbaru dan berinteraksi langsung serta dapat meningkatkan pembentukan brand awareness buku tulis Siswa pada khalayak lain yang belum mengetahui buku Siswa di Twitter. Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif kualitatif guna memaparkan hasil temuan data yang ditemukan di lapangan yang kemudian dikaitkan dengan teori-teori yang digunakan untuk menganalisisnya. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dilengkapi dengan triangulasi data untuk kepentingan keabsahan data temuan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran online, twitter, brand awareness
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jan 2015 11:10
Last Modified: 30 Jan 2015 11:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6655

Actions (login required)

View Item View Item