Simanjaya, Erik (2014) PENGARUH PRODUK MEREK TOKO TERHADAP CITRA RITEL DAN LOYALITAS KONSUMEN STUDI PADA HYPERMARKET CARREFOUR. Jurnal Ekonomi Manajemen. p1-13.
Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
JURNAL.pdf Download (867kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari citra produk merek Carrefour pada citra ritel Carrefour dalam meningkatkan citranya di hadapan para konsumen, yang dapat dianalisis dari tiga dimensi utama yaitu dimensi nilai, dimensi persediaan, dan dimensi harga. Serta, menganalisis pengaruh dari citra produk merek Carrefour pada loyalitas konsumen terhadap Carrefour. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa di Yogyakarta yang mampu memberikan data yang dibutuhkan oleh penulis sebanyak 200 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner, dengan syarat bagi mahasiswa yang minimal pernah sekali membeli berbagai produk merek Carrefour. Hasil pengujian dalam penelitian ini membuktikan bahwa citra produk merek toko (private label) berdasarkan dimensi nilai, dimensi persediaan, dan dimensi harga berpengaruh dalam meningkatkan citra ritel dan loyalitas konsumen terhadap ritel. Hal ini menunjukkan bahwa produk merek toko tidak hanya sekedar memberi keuntungan dari sisi nilai uang saja, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam membangun citra ritel dan loyalitas konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Produk Merek Toko, Citra Ritel, dan Loyalitas Konsumen,. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Feb 2015 08:30 |
Last Modified: | 04 Feb 2015 08:40 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6716 |
Actions (login required)
View Item |