Agustin, Jennifer (2014) PENGARUH KARAKTERISTIK WEBSITE TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA KEPERCAYAAN KONSUMEN. Jurnal Ekonomi Manajemen. p1-14.
Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
JURNAL.pdf Download (751kB) |
Abstract
Bisnis online saat ini berkembang dengan pesat. Untuk dapat memenagkan persaingan salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah dengan menciptakan konsumen yang puas dan percaya pada produk yang dijual. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan konsumen dapat dilakukan dengan memiliki karakteristik website yang bagus. Dimensi dari karakteristik website terdari dari kenyamanan belanja, desain situs, informatif, keamanan dan komunikasi. Tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh karakteristik website (kenyamanan belanja, desain situs, informatif, keamanan dan komunikasi) terhadap kepuasan dan kepercayaan konsumen bisnis online. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta yaitu pada 200 orang konsumen yang pernah melakukan pembelian melalui bisnis online. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik website (kenyamanan belanja, desain situs, informatif, keamanan dan komunikasi) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada suatu bisnis online.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik website, kepuasan dan loyalitas |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Feb 2015 09:47 |
Last Modified: | 04 Feb 2015 09:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6722 |
Actions (login required)
View Item |