DIMENSI RELATIONSHIP MARKETING SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Pusat Kebugaran Yogyakarta)

Widyasari, Yolanda Odilia Maria (2015) DIMENSI RELATIONSHIP MARKETING SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Pusat Kebugaran Yogyakarta). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM001968.pdf

Download (197kB)
[img] Text (Bab I)
MM101968.pdf

Download (65kB)
[img] Text (Bab II)
MM201968.pdf

Download (132kB)
[img] Text (Bab III)
MM301968.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (Bab IV)
MM401968.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (Bab V)
MM501968.pdf

Download (825kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meninjau kembali strategi-strategi relationship marketing apa saja yang dapat digunakan perusahaan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dalam kaitannya dengan empat dimensi relationship marketing yakni kepercayaan, komunikasi, komitmen, dan penanganan konflik. Data yang diperoleh dari penelitian ini berasal dari hasil wawancara dengan ke-5 responden penelitian yakni DF Fitness and Aerobic, Get Fit Aerobic and Fitness, Anugerah Fitness, HBD Fitness and Aerobic, Zalaza Studio. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kualitatif, dengan jumlah sample 5 dari total populasi sebanyak 33. Jenis data adalah data primer yang diperoleh melalui proses wawancara mendalam dan observasi secara langsung. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan content analysis dengan bantuan Nvivo 2 Series sebagai alat bantu analisis. Hasil analisis menunjukkan bahwa dimensi di dalam relationship marketing yakni kepercayaan, komunikasi, komitmen, dan penanganan konflik dapat digunakan sebagai strategi yang tepat untuk memperoleh loyalitas konsumen karena keempat diensi tersebut berkaitan erat dan saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Relationship marketing dinilai tepat dalam praktek pemasaran di era masa kini karena berfokus pada pengembangan dan pemeliharaan hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Kepercayaan, Komunikasi, Komitmen, Kenanganan Konflik, Loyalitas, Pusat Kebugaran
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Feb 2015 07:59
Last Modified: 25 Feb 2015 07:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6904

Actions (login required)

View Item View Item