PENGARUH TINGKAT TERPAAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP TINGKAT MOTIVASI KONSUMEN UNTUK MEMBELI MAJALAH ROLLING STONE INDONESIA (Analisis Pengaruh Tingkat Terpaan Iklan, Promosi Penjualan, Public Relations, Personal Selling dan Direct Selling Terhadap Motivasi Konsumen Untuk Membeli Majalah Rolling Stone Indonesia)

Winandatama, Riandika (2011) PENGARUH TINGKAT TERPAAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP TINGKAT MOTIVASI KONSUMEN UNTUK MEMBELI MAJALAH ROLLING STONE INDONESIA (Analisis Pengaruh Tingkat Terpaan Iklan, Promosi Penjualan, Public Relations, Personal Selling dan Direct Selling Terhadap Motivasi Konsumen Untuk Membeli Majalah Rolling Stone Indonesia). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02965.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02965.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02965.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM02965.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02965.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan, terpaan promosi, terpaan public relations, terpaan personal selling dan terpaan direct selling terhadap tingkat motivasi konsumen untuk membeli majalah Rolling Stone Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan desain penelitian expost facto. Penelitian ini didasarkan pada pengujian hipotesis (hyphotesis testing) sehingga disebut dengan penelitian kausal, dan menurut sudut pandang waktu penelitian ini termasuk penelitian crosssectional. Data dikumpulkan melalui angket. Sampel penelitian diambil sebanyak 100 orang dari pengunjung pada saat ada event marketing yang rutin di adakan setiap awal bulan yaitu acara Rolling Stone Release Party. Analisis data menggunakan analisis regresi linier yang dibantu dengan program statistik SPSS versi 12 sedangkan untuk pengujian hipotesis digunakan uji t. Hasil penelitian memperlihatkan hal-hal berikut. 1) Pengaruh terpaan iklan terhadap tingkat motivasi konsumen dalam membeli majalah Rolling Stone Indonesia sebesar 0,225. 2) Pengaruh terpaan promosi terhadap tingkat motivasi konsumen dalam membeli majalah Rolling Stone Indonesia sebesar 0,439. 3) Pegaruh terpaan public relations terhadap tingkat motivasi konsumen dalam membeli majalah Rolling Stone Indonesia sebesar 0,118. 4) Pengaruh terpaan personal selling terhadap tingkat motivasi konsumen dalam membeli majalah Rolling Stone Indonesia sebesar 0,119. 5) Pengaruh terpaan direct selling terhadap tingkat motivasi konsumen dalam membeli majalah Rolling Stone Indonesia sebesar 0,188. 6) Tingkat terpaan iklan, terpaan promosi, terpaan public relations, terpaan personal selling dan terpaan direct selling berpengaruh secara bersama-sama terhadap tingkat motivasi konsumen dalam membeli majalah Rolling Stone Indonesia sebesar 0,889. Kesimpulannya terpaan iklan, terpaan promosi, terpaan public relations, terpaan personal selling dan terpaan direct selling berpengaruh terhadap tingkat motivasi konsumen untuk membeli majalah Rolling Stone Indonesia baik secara sendiri-sendiri atau bersama-sama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Bauran Pemasaran, Motivasi Konsumen
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Apr 2013 13:26
Last Modified: 01 May 2013 09:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/790

Actions (login required)

View Item View Item