KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA REPUTASI, UKURAN, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS SITUS, DAN NIAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PADA FORUM JUAL BELI KASKUS

DARMAYASA, GUSTI NGURAH ARY RAKA (2015) KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA REPUTASI, UKURAN, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS SITUS, DAN NIAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PADA FORUM JUAL BELI KASKUS. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM018480.pdf

Download (967kB)
[img] Text (Bab I)
EM118480.pdf

Download (237kB)
[img] Text (Bab II)
EM218480.pdf

Download (310kB)
[img] Text (Bab III)
EM318480.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (Bab IV)
EM418480.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (Bab V)
EM518480.pdf

Download (241kB)

Abstract

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2014 menurut emarketer.com berjumlah 83,7 juta orang yang menempatkan Indonesia sebagai urutan no 6 di dunia dan pada tahun 2017 diproyeksikan akan mencapai 112 juta orang pengguna internet (tekno.kompas.com). Perkembangan teknologi informasi diikuti juga dengan perkembangan bisnis jaringan atau yang disebut dengan ecommerce atau online shop. Layanan ini memudahkan konsumen untuk mencari produk atau jasa yang diinginkan. E-commerce di Indonesia masih terikat dengan isu-isu kepercayaan konsumen karena tidak setiap konsumen percaya akan transaksi online. Kurangnya kepercayaan konsumen pada situs online merupakan sebagai penghambat pembelian online (Gefen et al. 2003 dalam Mao 2010). Untuk mendukung kepercayaan konsumen dalam mempengaruhi niat beli, tentu terdapat variabel yang mempengaruhi kepercayaan konsumen yaitu reputasi, ukuran, kualitas pelayanan, dan kualitas situs. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reputasi dan kualitas situs memiliki pengaruh langsung terhadap peningkatan niat beli, sedangkan kepercayaan konsumen menjadi peranan penting yakni menentukan sebagian besar peningkatan niat beli dan mengontrol penuh variabel kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Situs, Niat Beli, E-commerce
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Oct 2015 08:16
Last Modified: 29 Oct 2015 08:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8239

Actions (login required)

View Item View Item