Danniel, . (2016) EVALUASI STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI PADA NIMCO INDONESIA. .. pp. 1-10.
Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
JURNAL.pdf Download (753kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi suatu penerapan strategi saluran distribusi yang memicu terciptanya keunggulan bersaing pada perusahaan Nimco Indonesia (Yogyakarta, Indonesia). Penelitian ini menganalisis penerapan strategi saluran distribusi beserta kekuatan dan kelemahannya. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif karena penelitian membutuhkan data yang mendalam. Teknik pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara langsung dan wawancara tidak langsung menggunakan aplikasi messenger. Partisipan penelitian ini berjumlah empat orang, dimana tiga orang sebagai pemilik perusahaan dan satu orang sebagai manajer kelas atas perusahaan. Penelitian ini akan melihat relevansi antara strategi dan taktik Nimco Indonesia dengan alternatif strategi yang disarankan oleh peneliti sehingga dapat digunakan sebagai proses evaluasi perusahaan dalam melakukan aktivitas ke depannya
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi saluran distribusi, keunggulan bersaing, industri pakaian |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 22 Mar 2016 12:50 |
Last Modified: | 22 Mar 2016 12:50 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8959 |
Actions (login required)
View Item |