Eprilliana, Deviena (2016) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI KUALITAS, KEPERCAYAAN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP PREFERENSI MEREK DAN LOYALITAS KONSUMEN. . pp. 1-11.
Text
JURNALEM18851.pdf Download (610kB) |
Abstract
Persaingan bisnis dalam industri jasa layanan kecantikan dewasa ini menjadi semakin ketat. Untuk tetap dapat eksis dalam persaingan bisnis, pihak perusahaan harus mampu menciptakan konsumen yang loyal pada produk atau jasa layanan perusahaan. Chinomona et al., (2013) dalam penelitiannya menemukan bukti yang nyata bahwa loyalitas konsumen dipengaruhi oleh faktor preferensi merek. Preferensi merek dipengaruhi oleh faktor persepsi harga, persepsi kualitas, kepercayaan, citra merek dan citra merek (Afsar, 2014). Penelitian ini dilakukan pada konsumen jasa layanan kecantikan Natasha Skin Care. Hasil penelitian yang dilakukan pada 200 orang konsumen Natasha Skin Care ini memberikan bukti yang nyata bahwa citra merek secara signifikan mampu meningkatkan kepercayaan konsumen. Hasil lain dari penelitian ini memberikan informasi bahwa persepsi harga, persepsi kualitas dan kepercayan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap preferensi merek. Penelitian ini juga memberikan informasi bahwa, kesukaan konsumen pada suatu merek dalam jangka panjang akan meningkatkan loyalitas konsumen pada produk atau merek tertentu.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi harga, persepsi kualitas, kepercayaan, citra perusahaan, preferensi merek dan loyalitas konsumen. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Apr 2016 10:58 |
Last Modified: | 04 Apr 2016 10:58 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8997 |
Actions (login required)
View Item |