Rosalia, Della (2016) PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE. . pp. 1-9.
Text
JURNALEM18988.pdf Download (535kB) |
Abstract
Pembelian yang dilakukan konsumen melalui media online memiliki risiko. Risiko yang harus ditanggung konsumen akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan konsumen. Dampak selanjutnya dari kepercayaan konsumen berkontribusi pada pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh risiko finansial, risiko produk, risiko waktu, risiko pengiriman, risiko sosial dan keamanan informasi terhadap kepercayaan konsumen. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk menguji pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen melalui media online. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada 200 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian ulang produk fashion secara online dalam enam bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa risiko finansial, risiko produk, risiko waktu, risiko pengiriman, risiko sosial dan keamanan infromasi mampu mempengaruhi 46,3% kepercayaan konsumen pada suatu bisnis online. Hasil penelitian ini juga memberikan informasi bahwa 54,4% keputusan pembelian konsumen di bisnis online dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen pada suatu bisnis online.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Risiko, Kepercayaan, Keputusan pembelian |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Apr 2016 12:08 |
Last Modified: | 04 Apr 2016 12:08 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8999 |
Actions (login required)
View Item |