ANGRIANTO, RIVANDI OKBERTUS (2012) PERENCANAAN JEMBATAN COMPOSITE GIRDER YABANDA – JAYAPURA, PAPUA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0TS12789.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1TS12789.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2TS12789.pdf Download (199kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3TS12789.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
||
Text (Bab IV)
4TS12789.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
||
Text (Bab V)
5TS12789.pdf Restricted to Registered users only Download (867kB) |
||
|
Text (Bab VI)
6TS12789.pdf Download (314kB) | Preview |
Abstract
Pada umumnya tipe jembatan berupa konvensional, truss span, composite dan cable stayed. Jembatan Yabanda – Jayapura awalnya adalah jembatan tipe truss span dengan panjang 60 m yang menghubungkan wilayah Merauke – Jayapura. Dikarenakan harga baja dan perawatan baja yang mahal, maka dicoba perencanaan jembatan composite girder yang kemungkinan dapat memperkecil total pekerjaan jembatan. Dengan tipe composite girder ini diharapkan nantinya bisa menjadi pembanding untuk perencanaan jembatan yang akan datang. Pada perencanaan ini akan dilakukan analisis beban meliputi : berat sendiri, beban mati tambahan ( berat aspal dana genangan air hujan), beban jalur “D”, beban hidup pedestrian, beban “T”, gaya rem, beban angin, pengaruh temperatur dan beban gempa. Metode pembebanan mengacu pada Standar Pembebanan Untuk Jembatan RSNI T-02-2005 dan Tata Cara Perhitungan Struktur beton Untuk Jembatan RSNI T-12-2004. Dari hasil perencanaan diperoleh tiang sandaran dengan tinggi 95 cm dengan menggunakan tulangan pokok 4D10 mm dan tulangan geser D 6 – 100 mm. Plat kantilever tulangan pokok D 16 – 200 mm dan tulangan bagi D 16 – 400 mm. Plat lantai tulangan pokok D 16 – 200 mm dan tulangan bagi D 16 – 400 mm. Plat injak tulangan D 16 – 20 mm dan tulangan bagi D 16 – 400 mm. Gelagar digunakan profil WF 1200x400x16x32 untuk arah memanjang dan profil L 12x12x8 utuk arah melintang. Shear connector digunakan stud dengan kepala 2.5” diameter 5/8”. Sambungan baut digunakan M20 untuk sambungan gelagar utama dan M16 untuk sambungan gelagar melintang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jembatan, girder, composite |
Subjects: | Sipil > Manajemen Konstruksi Sipil > Manajemen Konstruksi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 25 Apr 2013 09:41 |
Last Modified: | 03 May 2013 11:11 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/921 |
Actions (login required)
View Item |