PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN KLIEN DALAM MEMASANG IKLAN DI MAJALAH (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Proses Pengambilan Keputusan Klien dalam Memasang Iklan di Majalah Campusmagz)

Roestanto P., Wina Kurnia (2015) PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN KLIEN DALAM MEMASANG IKLAN DI MAJALAH (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Proses Pengambilan Keputusan Klien dalam Memasang Iklan di Majalah Campusmagz). S1 thesis, UAJY.

Full text not available from this repository.

Abstract

Majalah Campusmagz merupakan majalah remaja yang beredar di Yogyakarta sejak tahun 2011. Penyajian Majalah Campusmagz memiliki konsep yaitu fun & smart, content yang disajikan di Majalah Campusmagz berupa berita dan informasi yang dibutuhkan oleh remaja. Majalah Campusmagz juga menyediakan space iklan bagi para produk atau jasa yang ingin mengiklankan di Majalah Campusmagz. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan memaparkan hasi penelitan yang ditemukan di lapangan menjadi sebuah deskripsi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara mendalam, sehingga mengetahui bagaiman proses pengambilan keputusan klien dalam memasang iklan di Majalah Campusmagz. Pengambilan keputusan klien dalam memasang iklan di Majalah Campusmagz, berdasarkan aspek bisnis yang berbeda tentunya memiliki proses keputusan yang dilalui dalam pengambilan keputusan pun juga berbeda. Kebutuhan atau keinginan tiap klien yang berbeda yang juga dipengaruhui dari aspek binis klien yang berbeda membuat peneliti tertarik mengadakan penelitian bagaimana proses pengambilan keputusan berdasarkan aspek bisnis yang berbeda. Proses pengambilan keputusan di awali dengan adanya pesan atau informasi yang disampaikan oleh Account Executive mengenai penawaran space iklan di Majalah Campusmagz. Dimana pesan tersebut akan membuat klien menuju pada proses pengambilan keputusan mulai dari pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif dan keputusan pembelian dan selanjutnya tahap pasca pembelian. Tahapan tersebut tidak semua dilalui secara beurutan melainkan juga bisa langsung pada pengambilan keputusan. Hal tersebut terganting dari keinginan dan kebutuhan klien

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Majalah Campusmagz, keputusan pembelian, Account Executive, Komunikasi Interpersonal
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 31 May 2016 10:15
Last Modified: 10 Jun 2016 10:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9550

Actions (login required)

View Item View Item