Komunikasi Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian (Studi Eksplanasi Pengaruh Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta)

Febbyanto, Hanggih (2015) Komunikasi Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian (Studi Eksplanasi Pengaruh Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh komunikasi word of mouth yang terdiri atas talkers, topics, tools, taking part dan tracking secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta, (2) Pengaruh komunikasi word of mouth yang terdiri atas talkers, topics, tools, taking part dan tracking secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif yang bertujuan untuk melihat pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen Kaos Ngartun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Data dikumpulkan menggunakan kusioner dan dokumentasi. Uji coba instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu normalitas dan multikolinieritas. Uji hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Komunikasi word of mouth yang terdiri atas talkers, topics, tools, taking part dan tracking secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi masing-masing dimensi, yaitu talkers (0,004), topics (0,000), tools (0,013), taking part (0,000) dan tracking (0,000) lebih kecil dari 0,05, (2) Komunikasi word of mouth yang terdiri atas talkers, topics, tools, taking part dan tracking secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi word of mouth, dan keputusan pembelian
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Jun 2016 07:41
Last Modified: 10 Jun 2016 09:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9592

Actions (login required)

View Item View Item