Sundah, Aloysius Rinaldo (2012) STUDI OBSERVASI KONTEN IKLAN BERDASARKAN DURASI DAN JAM TAYANG PRIME TIME (Kasus Pada Iklan Televisi di TRANS7). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM15860.pdf Download (964kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM15860.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM15860.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM15860.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM15860.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM15860.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi isi (content) iklan televisi di stasiun televisi TRANS7 ditinjau berdasarkan durasi dan jam tayang prime time. Alat analisis yang digunakan adalah metode analisis isi (content analysis method). Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah iklan yang muncul pada jam tayang prime time (18.00 WIB – 22 WIB) di TRANS7. Hasil analisis isi (content analysis method) menunjukkan sebuah peta periklanan di televisi, durasi iklan yang tayang, letak dan posisi iklan dalam jam tayang prime time dan commercial break yang terjadi ketika program acara sedang berlangsung. Hal ini mempermudah pengiklan untuk memantau pesainnya dalam hal pengiklanan, pengiklan juga dapat memprediksi biaya yang harus dikeluarkan untuk iklan khususnya pada iklan televisi. Dari ketiga tahapan proses manajemen yang ada, tahapan yang paling banyak diterapkan adalah daya tarik pesan, hal ini membantu pengiklan untuk menarik perhatian pemirsa televisi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Durasi, Jam Tayang Prime Time, Iklan Televisi TRANS7 |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 29 Apr 2013 09:21 |
Last Modified: | 03 May 2013 13:53 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/980 |
Actions (login required)
View Item |