USULAN MODEL EVALUASI KESUKSESAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI SALES FRORCE AUTOMATION (SFA) MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN GABLE (IS-IMPACT)

PUTRO, TRI WARSONO (2016) USULAN MODEL EVALUASI KESUKSESAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI SALES FRORCE AUTOMATION (SFA) MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN GABLE (IS-IMPACT). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MTF01908.pdf

Download (789kB)
[img] Text (BAB I)
1MTF01908.pdf

Download (322kB)
[img] Text (BAB II)
2MTF01908.pdf

Download (792kB)
[img] Text (BAB III)
3MTF01908.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB IV)
4MTF01908.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[img] Text (BAB V)
5MTF01908.pdf

Download (292kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana mengadopsi model IS-Impact yang dikemukakan Gable, sebagai alat ukur dalam mengukur kesuksesan sistem informasi yang ada di PT. Prudential Indonesia khususnya pada kantor keagenan Prufutureteam. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu usulan model, yang nantinya dapat digunakan sebagai alat ukur evaluasi kesuksesan sistem informasi Sales Force Automation (SFA) yang selama ini digunakan oleh kantor keagenan Prufutureteam. Fokus penelitian ini hanya pada tahap Identification Survey dalam phase Conceptual Model dan Specification Survey untuk memvalidasi model dengan mengadopsi metodologi penelitian IS-Impact yang dikemukakan oleh Gable et al (2003 dan 2008). Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan sebuah pertanyaan yang bersifat terbuka atau open ended, berkaitan dengan tahap Identification Survey. Pada survei ini, diperoleh 28 responden dengan 158 kutipan. Hasil data yang dikumpulkan dari survei ini, diklasifikasikan berdasarkan dimensi kesuksesan yang terdiri dari empat dimensi yaitu System Quality, Information Quality, Individual Impact dan Organizational Impact. Berdasarkan proses analisis, dapat diketahui bahwa terdapat 36 dari 37 indikator model IS-Impact yang dirasakan oleh pengguna di kantor keagenan Prufuture team PT. Prudenial Indonesia. Hasil analisis mengidentifikasikan 1 kutipan baru yang menjadi 1 indikator pada dimensi system quality dengan nama security. Dari hasil tersebut, terciptalah suatu usulan model yang terdiri dari 38 indikator. Kemudian usulan model tersebut, dilakukan validasi melalui tahap Specification Survey kepada 79 responden, sehingga menjadi alat ukur yang valid.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dampak Sistem Informasi, model IS-Impact, kesuksesan sistem informasi, sales force automation.
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Oct 2016 08:21
Last Modified: 06 Oct 2016 08:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10476

Actions (login required)

View Item View Item