KELAYAKAN PEMBANGUNAN JALUR KERETA API NEW YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT (NYIA), KULON PROGO – STASIUN TUGU, YOGYAKARTA

MATONDANG, HERLINA MAYRIANI (2017) KELAYAKAN PEMBANGUNAN JALUR KERETA API NEW YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT (NYIA), KULON PROGO – STASIUN TUGU, YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TS146240.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
TS146241.pdf

Download (218kB)
[img] Text (Bab II)
TS146242.pdf

Download (920kB)
[img] Text (Bab III)
TS146243.pdf

Download (413kB)
[img] Text (Bab IV)
TS146244.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (Bab V)
TS146245.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab VI)
TS146246.pdf

Download (5MB)

Abstract

Lokasi New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang berada di Kecamatan Temon, Kulon Progo membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam 2 menit dengan jarak tempuh 39,6 km agar tiba di pusat Kota Yogyakarta. Oleh karena itu dibutuhkan transportasi darat dengan waktu tempuh yang lebih cepat bila dibandingkan dengan ruas jalan umum. Kereta api merupakan salah satu transportasi darat pengangkut penumpang dan barang yang memiliki kecepatan tertentu dan jalur rel kereta api sendiri. Jalur rel kereta adalah lintasan atau jalan tempat kereta api melintas. Selain jenis dan kecepatan kereta yang melintas, panjang jalur rel kereta juga menentukan waktu tempuh kereta api tersebut. Maka dilakukan studi kelayakan terhadap beberapa kemungkinan jalur kereta api yang menghubungkan New Yogyakarta International Airport (NYIA) menuju stasiun Tugu yang terletak di pusat Kota Yogyakarta. Pada penelitian ini dilakukan dengan mengolah data sekunder yang didapat dari beberapa instansi terkait dan data primer yang didapat saat melakukan survei lokasi penelitian. Setelah itu kedua data terebut diolah untuk mendapatkan beberapa usulan jalur rel kereta api dengan masing – masing kriteria jalurnya. Dari data dan hasil analisis yang dilakukan menunjukkan kekurangan dan kelebihan masing – masing jalur rel kereta api dengan beberapa kriteria yang sama sebagai pembandingnya. Hasil ini kemudian dapat dipertimbangkan sebagai salah satu jalur kereta api New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kulon Progo – stasiun Tugu,Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Lokasi New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang berada di Kecamatan Temon, Kulon Progo membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam 2 menit dengan jarak tempuh 39,6 km agar tiba di pusat Kota Yogyakarta. Oleh karena itu dibutuhkan transportasi darat dengan waktu tempuh yang lebih cepat bila dibandingkan dengan ruas jalan umum. Kereta api merupakan salah satu transportasi darat pengangkut penumpang dan barang yang memiliki kecepatan tertentu dan jalur rel kereta api sendiri. Jalur rel kereta adalah lintasan atau jalan tempat kereta api melintas. Selain jenis dan kecepatan kereta yang melintas, panjang jalur rel kereta juga menentukan waktu tempuh kereta api tersebut. Maka dilakukan studi kelayakan terhadap beberapa kemungkinan jalur kereta api yang menghubungkan New Yogyakarta International Airport (NYIA) menuju stasiun Tugu yang terletak di pusat Kota Yogyakarta. Pada penelitian ini dilakukan dengan mengolah data sekunder yang didapat dari beberapa instansi terkait dan data primer yang didapat saat melakukan survei lokasi penelitian. Setelah itu kedua data terebut diolah untuk mendapatkan beberapa usulan jalur rel kereta api dengan masing – masing kriteria jalurnya. Dari data dan hasil analisis yang dilakukan menunjukkan kekurangan dan kelebihan masing – masing jalur rel kereta api dengan beberapa kriteria yang sama sebagai pembandingnya. Hasil ini kemudian dapat dipertimbangkan sebagai salah satu jalur kereta api New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kulon Progo – stasiun Tugu,Yogyakarta.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Mar 2017 12:54
Last Modified: 24 Mar 2017 08:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11444

Actions (login required)

View Item View Item