PENGARUH ATLET SELEBRITI ENDORSER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN: PENGUJIAN VARIABEL BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

Setiawan, Daniel Andy (2016) PENGARUH ATLET SELEBRITI ENDORSER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN: PENGUJIAN VARIABEL BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM197890.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
EM197891.pdf

Download (150kB)
[img] Text (Bab II)
EM197892.pdf

Download (508kB)
[img] Text (Bab III)
EM197893.pdf

Download (336kB)
[img] Text (Bab IV)
EM197894.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (Bab V)
EM197895.pdf

Download (724kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas atlet selebriti endorser yang dapat mempengaruhi niat beli konsumen Jersey Chevrolet Manchester United di Yogyakarta dengan brand attitude sebagai variabel pemediasi. Responden pada penelitian ini adalah masyarakat di Yogyakarta yang merupakan fans dari klub sepak bola Manchester United dan mengetahui Wayne Rooney sebagai model iklan Jersey Chevrolet Manchester United. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sejumlah 250 kepada para responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif statistik, analisis regresi berganda, serta analisis regresi sederhana dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas atlet selebriti endorser secara langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan pada niat beli konsumen, dan brand attitude terbukti sebagai partial mediation atau berfungsi memediasi secara parsial hubungan antara kredibilitas atlet selebriti endorser dan niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Endorser, Expertise, Trustworthiness, Attractiveness, Brand Attitude, dan Niat Beli Konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Jun 2017 10:00
Last Modified: 12 Jun 2017 10:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11848

Actions (login required)

View Item View Item