ANALISIS EFEK FAKTOR LOKASI DAN ANIMASI TERHADAP KEINGINAN MENGKLIK IKLAN BANNER

PRIYAMBODO, LUKAS (2017) ANALISIS EFEK FAKTOR LOKASI DAN ANIMASI TERHADAP KEINGINAN MENGKLIK IKLAN BANNER. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM015420.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
MM015421.pdf

Download (660kB)
[img] Text (Bab II)
MM015422.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
MM015423.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab IV)
MM015424.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
MM015425.pdf

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna internet di dunia, industri periklanan online juga tumbuh semakin besar. Hal ini mengakibatkan berbagai perusahaan mulai menggunakan periklanan online sebagai alat komunikasi pemasaran yang efektif. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk memahami faktor apa saja yang dapat mempengaruhi efektivitas iklan, terutama iklan banner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek dari faktor lokasi dan animasi serta kombinasinya terhadap keinginan mengklik iklan banner. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2x2 between subjects. Data pada penelitian ini berasal dari kuesioner yang dibagikan kepada 63 partisipan pada akhir eksperimen. Data kemudian dianalisis menggunakan uji twoway ANOVA dan independent sample t-test. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor lokasi dan animasi tidak memiliki efek yang signifikan terhadap keinginan mengklik iklan banner. Demikian pula kombinasi faktor lokasi dan animasi tidak memiliki efek interaksi yang signifikan terhadap keinginan mengklik iklan banner. Hasil penelitian ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan-perusahaan yang akan memasang iklan banner pada sebuah website.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: efektivitas periklanan, desain faktorial, eksperimen, keinginan mengklik, faktor lokasi, faktor animasi
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jun 2017 10:11
Last Modified: 15 Jun 2017 10:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11879

Actions (login required)

View Item View Item