Pengaruh Kepemimpinan Positif Terhadap Kinerja Kreatif Para Anggota Organisasi Dengan Modal Psikologi Sebagai Variabel Mediasi Studi Pada Anggota Kongregasi Suster Figlie Della Carita’ Canossiana (Fdcc) Di Indonesia

Saulina, Theresia (2017) Pengaruh Kepemimpinan Positif Terhadap Kinerja Kreatif Para Anggota Organisasi Dengan Modal Psikologi Sebagai Variabel Mediasi Studi Pada Anggota Kongregasi Suster Figlie Della Carita’ Canossiana (Fdcc) Di Indonesia. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM023460.pdf

Download (782kB)
[img] Text (Bab I)
MM023461.pdf

Download (459kB)
[img] Text (Bab II)
MM023462.pdf

Download (735kB)
[img] Text (Bab III)
MM023463.pdf

Download (347kB)
[img] Text (Bab IV)
MM023464.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (Bab V)
MM023465.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh antara kepemimpinan terhadap Kinerja Kreatif para anggota kongregasi FdCC dengan modal psikologi sebagai variabel mediasi/intervening. Responden dari penelitian ini adalah anggota dari organisasi keagamaan, yaitu kelompok biarawati kongregasi FdCC (Figlie della Carita’ Canossiana). Kuesioner digunakan oleh peneliti sebagai alat pengumpul data primer yang diberikan kepada 75 orang suster FdCC di Indonesia dengan kelompok usia, masa kerja dan jenis pekerjaan yang berbeda-beda. Data diolah menggunakan metode analisis jalur untuk melihat besarnya pengaruh dari setiap variabel dan juga besarnya pengaruh langsung atau tidak langsung dari variabel mediasi/intervening. Hasil yang diperoleh juga menunjukkan adanya pengaruh dari faktor-faktor lain yang lebih kuat atau lebih besar selain faktor-faktor indikator penentu dari masing-masing variabel. Kepemimpinan positif yang tinggi memiliki pengaruh terhadap peningkatan Kinerja Kreatif anggota. Demikian pula dengan Modal Psikologi memiliki peranan sebagai mediasi terhadap kedua variabel tersebut. Hal ini menunjukkan perlunya peranan dan implikasi manajerial untuk meningkatkan semua faktor dari setiap variabel khususnya Modal Psikologi sebagai variabel mediasi/intervening dan juga mempertimbangkan dengan serius faktor-faktor lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini untuk mengembangkan dan membawa keberhasilan bagi organisasi.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Positif, Modal Psikologi, Kinerja Kreatif
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Aug 2017 08:55
Last Modified: 21 Aug 2017 08:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12096

Actions (login required)

View Item View Item