PENGARUH DESTINATION AWARENESS, DESTINATION IMAGE, MOTIVASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KUNJUNGAN WISATA DI BATU SECRET ZOO

Harjanto, Jason (2017) PENGARUH DESTINATION AWARENESS, DESTINATION IMAGE, MOTIVASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KUNJUNGAN WISATA DI BATU SECRET ZOO. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
EM201100.pdf

Download (630kB)
[img] Text (BAB I)
EM201101.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
EM201102.pdf

Download (316kB)
[img] Text (BAB III)
EM201103.pdf

Download (690kB)
[img] Text (BAB IV)
EM201104.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB V)
EM201105.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh destination awareness, destination image, motivasi terhadap tourist visitation di Batu Secret Zoo dengan variabel Word of Mouth (WOM) sebagai variabel mediasi. . Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari menyebar kuesioner secara online dengan memakai Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana, regresi linier berganda, dan analisis mediasi menggunakan jurnal acuan Zhao et al. (2010). Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa secara individu, variabel destination awareness, destination image, motivasi memiliki pengaruh secara yang signifikan positif terhadap variabel tourist visitation. Sementara hasil analisis regresi bertingkat untuk variabel mediasi menunjukan bahwa secara signifikan positif, variabel Word of Mouth (WOM) memiliki pengaruh untuk memediasi variabel destination awareness, destination image, motivasi terhadap tourist visitation. Word of Mouth (WOM) berfungsi sebagai mediasi parsial atau mediasi komplementer yang artinya setelah dilakukan regresi uji mediasi, pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen tetap ada namun berkurang jka dibandingkan dengan pengaruh secara langsung.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: destination awareness, destination image, motivasi, Word of Mouth (WOM), tourist visitation, mediasi, regresi linear sederhana, regresi linear berganda.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Oct 2017 13:05
Last Modified: 23 Oct 2017 13:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12642

Actions (login required)

View Item View Item