PENGARUH MEDIA IKLAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SEPEDAMOTOR HONDA

Gunawan, Agustinus Edward (2011) PENGARUH MEDIA IKLAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SEPEDAMOTOR HONDA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM16154.pdf

Download (1412Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM16154.pdf

Download (138Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM16154.pdf

Download (199Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM16154.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM16154.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM16154.pdf

Download (445Kb)

Abstract

Periklanan merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting. Manfaat iklan yang terbesar adalah membawa pesan yang ingin disampaikan oleh produsen/pemasar kepada khalayak ramai. Melalui iklan, produsenmengkomunikasikan keberadaan produknya berikut halhal lain yang berkaitan dengan produk tersebut, seperti manfaat yang akan diperoleh konsumen jika memiliki atau menggunakan produknya. Melalui iklan pula, konsumen memperoleh informasi mengenai sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh beberapa media periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor Honda di Yogyakarta. Hasil penelitian ini diketahui bahwa iklan TV, iklan surat kabar, iklan majalah dan iklan billboard memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen miliki penilaian yang baik pada iklan yang ditayangkan melalui media iklan TV, iklan radio, iklan surat kabar, iklan majalah, iklan billboard, iklan spanduk. Konsumen juga memiliki tingkat keputusan pembelian yang tinggi pada produk sepeda motor Honda. Hasil lain dari penelitian ini menujukkan tidak terdapat perbedaan penilaian konsumen pada iklan melalui media TV, radio, surat kabar, majalah, billboard dan spanduk berdasarkan perbedaan jenis kelamin, pekerjaan dan pendapatan. Demikian juga halnya dengan keputusan pembelian, konsumen dengan jenis kelamin, pekerjaan dan pendapatan yang berbeda memiliki tingkat keputusan pembelian yang tinggi pada produk sepeda motor Honda.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan dan keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 May 2013 09:28
Last Modified: 08 May 2013 09:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1302

Actions (login required)

View Item View Item