TAURUSIA, YOHANA AGNES (2011) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI ONLINE SHOPPING. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM16176.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM16176.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM16176.pdf Download (198kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM16176.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM16176.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM16176.pdf Download (493kB) | Preview |
Abstract
Teknologi informasi selalu berkembang, dan perkembangannya setiap hari semakin cepat. Hal tersebut memiliki pengaruh pada perilaku konsumen yang menginginkan informasi yang cepat dan akurat. Internet adalah salah satu produk jasa yang sangat mudah dioperasikan dan dapat digunakan oleh semua kalangan dan dapat digunakan sepanjang waktu (setiap saat). Kelebihan itulah yang menjadi salah satu faktor pendorong berkembangnya internet di seluruh dunia. Manfaat dari penggunaan internet adalah kemudahaan melakukan transaksi perbankan, berkomunikasi, mengirim dan menerima pesan, transaksi jual beli barang maupun jasa, dan lain sebagainya. Berkaitan dengan transaksi bisnis, internet saat ini banyak digunakan para pemasar untuk menawarkan atau menjual produk atau jasa mereka. Manfaat yang diperoleh konsumen dengan adanya internet adalah membantu konsumen untuk mengetahui berbagai macam produk atau jasa yang ditawarkan atau dibutuhkannya. Hal inilah yang mendorong maraknya bisnis melalui internet (online trading) atau yang biasa disebut Online Shop (OS). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen dalam bisnis online shop. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk menguji perbedaan sikap, norma subyektif, kontrol perilaku, dan minat beli konsumen dalam bisnis online shop ditinjau dari perbedaan jenis kelamin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap, norma subyektif, dan control perilaku mampu memprediksi 65,5% perubahan minat beli konsumen dalam bisnis online shop. Hasil uji regresi diketahui bahwa sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli konsumen. Hasil analisis Independet Sample t-Test diketahui bahwa pria dan wanitamemiliki sikap, norma subyektif, kontrol perilaku dan minat beli yang sama.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sikap, norma subyektif, persepsi kontrol perilaku, dan minat beli |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 08 May 2013 09:30 |
Last Modified: | 08 May 2013 09:30 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1303 |
Actions (login required)
View Item |