PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI ONLINE SHOPPING

TAURUSIA, YOHANA AGNES (2011) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI ONLINE SHOPPING. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16176.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16176.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16176.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16176.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16176.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM16176.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Teknologi informasi selalu berkembang, dan perkembangannya setiap hari semakin cepat. Hal tersebut memiliki pengaruh pada perilaku konsumen yang menginginkan informasi yang cepat dan akurat. Internet adalah salah satu produk jasa yang sangat mudah dioperasikan dan dapat digunakan oleh semua kalangan dan dapat digunakan sepanjang waktu (setiap saat). Kelebihan itulah yang menjadi salah satu faktor pendorong berkembangnya internet di seluruh dunia. Manfaat dari penggunaan internet adalah kemudahaan melakukan transaksi perbankan, berkomunikasi, mengirim dan menerima pesan, transaksi jual beli barang maupun jasa, dan lain sebagainya. Berkaitan dengan transaksi bisnis, internet saat ini banyak digunakan para pemasar untuk menawarkan atau menjual produk atau jasa mereka. Manfaat yang diperoleh konsumen dengan adanya internet adalah membantu konsumen untuk mengetahui berbagai macam produk atau jasa yang ditawarkan atau dibutuhkannya. Hal inilah yang mendorong maraknya bisnis melalui internet (online trading) atau yang biasa disebut Online Shop (OS). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen dalam bisnis online shop. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk menguji perbedaan sikap, norma subyektif, kontrol perilaku, dan minat beli konsumen dalam bisnis online shop ditinjau dari perbedaan jenis kelamin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap, norma subyektif, dan control perilaku mampu memprediksi 65,5% perubahan minat beli konsumen dalam bisnis online shop. Hasil uji regresi diketahui bahwa sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli konsumen. Hasil analisis Independet Sample t-Test diketahui bahwa pria dan wanitamemiliki sikap, norma subyektif, kontrol perilaku dan minat beli yang sama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sikap, norma subyektif, persepsi kontrol perilaku, dan minat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 May 2013 09:30
Last Modified: 08 May 2013 09:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1303

Actions (login required)

View Item View Item