PENGARUH KARAKTERISTIK BB-SHOP, KUALITAS HUBUNGAN, WOM, PADA NIAT BELI ULANG DALAM BLACKBERRY SHOPPING

Melita, Melita (2012) PENGARUH KARAKTERISTIK BB-SHOP, KUALITAS HUBUNGAN, WOM, PADA NIAT BELI ULANG DALAM BLACKBERRY SHOPPING. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM01498.pdf

Download (508kB)
[img] Text (Bab I)
1MM01498.pdf

Download (556kB)
[img] Text (Bab II)
2MM01498.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
3MM01498.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM01498.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
5MM01498.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh karakteristik BB-Shop seperti kenyamanan berbelanja, ketersediaan informasi, keamanan, dan komunikasi pada kepuasan pelanggan. Melalui penelitian ini, dapat dianalisis pula hubungan kausal tiga komponen kunci dalam kualitas hubungan (kepuasan, kepercayaan, dan komitmen pelanggan pada BB-Shop), pengaruh tiga karakteristik kunci kualitas hubungan tersebut pada munculnya word of mouth positif, serta pengaruh dari word of mouth positif tersebut pada niat pelanggan yang muncul untuk melakukan pembelian ulang pada BB-Shop. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang wanita yang pernah melakukan transaksi dalam BB-Shop (dari 208 kuesioner yang dibagikan), yang diambil dengan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis persentase, analisis deskriptif, analisis regresi sederhana, dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis, dapat diperoleh beberapa kesimpulan terkait model penelitian. Pertama, hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat karakteristik yang dimiliki suatu BB-Shop berpengaruh positif pada kepuasan yang dirasakan pelanggan. Kedua, kepuasan pelanggan berpengaruh positif pada kepercayaan pelanggan pada BB-Shop. Ketiga, kepuasan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif pada komitmen pelanggan pada BB-Shop. Keempat, tiga komponen kunci kualitas hubungan. Dalam BB-shop berpengaruh positif pada WOM. Terakhir, WOM berpengaruh positif pada niat beli ulang pelanggan pada BB-Shop

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik BB-Shop, kualitas hubungan, word of mouth (WOM), niat beli ulang, Blackberry shopping
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Dec 2017 09:25
Last Modified: 06 Dec 2017 09:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13185

Actions (login required)

View Item View Item