Melita, Melita (2012) PENGARUH KARAKTERISTIK BB-SHOP, KUALITAS HUBUNGAN, WOM, PADA NIAT BELI ULANG DALAM BLACKBERRY SHOPPING. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0MM01498.pdf Download (508kB) |
|
Text (Bab I)
1MM01498.pdf Download (556kB) |
|
Text (Bab II)
2MM01498.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab III)
3MM01498.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
|
Text (Bab IV)
4MM01498.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
5MM01498.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh karakteristik BB-Shop seperti kenyamanan berbelanja, ketersediaan informasi, keamanan, dan komunikasi pada kepuasan pelanggan. Melalui penelitian ini, dapat dianalisis pula hubungan kausal tiga komponen kunci dalam kualitas hubungan (kepuasan, kepercayaan, dan komitmen pelanggan pada BB-Shop), pengaruh tiga karakteristik kunci kualitas hubungan tersebut pada munculnya word of mouth positif, serta pengaruh dari word of mouth positif tersebut pada niat pelanggan yang muncul untuk melakukan pembelian ulang pada BB-Shop. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang wanita yang pernah melakukan transaksi dalam BB-Shop (dari 208 kuesioner yang dibagikan), yang diambil dengan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis persentase, analisis deskriptif, analisis regresi sederhana, dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis, dapat diperoleh beberapa kesimpulan terkait model penelitian. Pertama, hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat karakteristik yang dimiliki suatu BB-Shop berpengaruh positif pada kepuasan yang dirasakan pelanggan. Kedua, kepuasan pelanggan berpengaruh positif pada kepercayaan pelanggan pada BB-Shop. Ketiga, kepuasan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif pada komitmen pelanggan pada BB-Shop. Keempat, tiga komponen kunci kualitas hubungan. Dalam BB-shop berpengaruh positif pada WOM. Terakhir, WOM berpengaruh positif pada niat beli ulang pelanggan pada BB-Shop
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik BB-Shop, kualitas hubungan, word of mouth (WOM), niat beli ulang, Blackberry shopping |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 06 Dec 2017 09:25 |
Last Modified: | 06 Dec 2017 09:25 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13185 |
Actions (login required)
View Item |