PENGARUH JINGLE IKLAN DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN Study kasus : Iklan Silver Queen

Purbo , Taufan Bhayu (2006) PENGARUH JINGLE IKLAN DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN Study kasus : Iklan Silver Queen. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM12462.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM12462.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2EM12462.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (Bab III)
3EM12462.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4EM12462.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh jingle Man terhadap keputusan pembelian konsumen Silver Queen. Penelitian ini akan menguji bagaimana penilaian konsumen terhadap jingle Man yang terdiri dari dimensi Attention, Interest, Desire, Conviction dan Action, dan juga mengetahui pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dilakukan karena banyak perusahaan /biro Man yang kurang menyadari kekuatan jingle ilkan terhadap efektifitas iklan. Penelitian ini akan dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan cara menganalisis data 100 kuesioner yang dibagikan pads para responden yang pernah melihat penayangan Man Silver Queen. Metode penelitian dilakukan dengan cara menganalisis hasil jawaban reponden dengan menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program spss 10.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan Jingle iklan mendapatkan penilaian yang baik dari konsumen. Jingle iklan juga berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian berikutnya menunjukkan bahwa jingle Man berpengaruh secara nyata hanya pada struktur Attention jingle Man Silver Queen, sedangkan dimensi yang lainnya tidak mempunyai pengaruh yang nyata terhadap keputusan Pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Jingle iklan, Respon, atention, interest, desire, conviction, action
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 May 2013 10:32
Last Modified: 14 May 2013 10:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1391

Actions (login required)

View Item View Item