PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK KOSMETIK “WARDAH”

Purbandrini, Lokyta (2018) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK KOSMETIK “WARDAH”. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
EM204130.pdf

Download (953kB)
[img] Text (BAB I)
EM204131.pdf

Download (315kB)
[img] Text (BAB II)
EM204132.pdf

Download (476kB)
[img] Text (BAB III)
EM204133.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (BAB IV)
EM204134.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB V)
EM204135.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas selebriti endorser terhadap dimensi ekuitas merek pada produk kosmetik “Wardah”. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang menggunakan produk kosmetik Wardah dan pernah melihat iklan Wardah dengan Dewi Sandra sebagai bintang iklan minimal satu kali. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan non probability sampling - purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner secara online kepada reponden dan kembali sebanyak 206 kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis statistik deskripstif responden, analisis regresi linear berganda dan uji beda one way ANOVA yang dibantu dengan program SPSS versi 16. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa variabel kepercayaan yang ditimbulkan selebriti endorser berpengaruh positif terhadap kesadaran merek, asosiasi merek dan kualitas yang dirasakan. Lalu, variabel keahlian yang ditimbulkan selebriti endorser berpengaruh positif terhadap asosiasi merek, kualitas yang dirasakan, dan loyalitas merek. Variabel kecocokan selebriti endorser berpengaruh positif terhadap kesadaran merek dan variabel daya tarik yang ditimbulkan selebriti endorser berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Kemudian terdapat perbedaan agama (muslim dan non-muslim) terhadap variabel kecocokan selebriti produk dan daya tarik, namun tidak terdapat perbedaan agama terhadap variabel kepercayaan dan keahlian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, keahlian, kecocokan selebriti produk, daya tarik, kesadaran merek, asosiasi merek, kualitas yang dirasakan, loyalitas merek, analisis regresi linier berganda, uji beda one way ANOVA.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Feb 2018 11:11
Last Modified: 21 Feb 2018 11:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13959

Actions (login required)

View Item View Item